KEPALA BIRO KEPEGAWAIAN DIDAMPINGI KAKANWIL KEMENKUMHAM BALI MEMBERIKAN PENGARAHAN TERKAIT TUSI KEPEGAWAIAN DI JAJARAN KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM BALI

WhatsApp Image 2021 11 17 at 16.42.34

DENPASAR - Rabu, 17 November 2021 bertempat di Ruang Dharmawangsa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali (Jamaruli Manihuruk) mendampingi Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI (Sutrisno) memberikan pengarahan. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan (Suprapto), Kepala Divisi Keimigrasian (Amrizal), Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Denpasar & Badung, pejabat administrator, serta staf kepegawaian Kanwil Kemenkumham Bali.
Dalam arahannya, Kepala Biro Kepegawaian menyampaikan beberapa poin penting terkait pengelolaan kepegawaian diantaranya sistem merit dalam pengelolaan ASN, dengan diterapkannya sistem merit diharapkan para ASN nantinya dapat mengembangkan potensi diri serta memiliki karir yang lebih jelas dan terukur. Dengan penilaian kinerja ASN, dapat diketahui ASN yang memiliki kinerja sangat baik, baik, cukup dan buruk dalam melaksanakan tugas dan fungsi jabatan dalam organisasi. Sistem merit dibangun dan diterapkan untuk membuat lingkungan kerja yang suportif untuk perkembangan kualitas kinerja, mulai dari proses rekrutmen, proses ketika menjabat sebagai ASN hingga akhir jabatan. Hal lain yang disampaikan yaitu manajemen talenta ASN, di lingkungan instansi pemerintah sendiri istilah mengenai manajemen talenta dapat kita ketahui melalui Permenpan RB Nomor 3 Tahun 2020 yang mendefinisikan manajemen talenta sebagai suatu sistem manajemen karier ASN yang meliputi tahapan akuisisi, pengembangan, retensi dan penempatan talenta yang diprioritaskan untuk menduduki jabatan target berdasarkan tingkatan potensial dan kinerja tertinggi melalui mekanisme tertentu yang dilaksnakan secara efektif dan efisien. Manajemen talenta ASN ini berhubungan dengan perekrutan pada Jabatan fungsional tertentu, sesuai dengan arahan presiden untuk meminimalisir struktural dan memaksimalkan jabatan fungsional dalam instansi pemerintah agar bekerja sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

WhatsApp Image 2021 11 17 at 16.42.34 1


Cetak   E-mail