KAKANWIL KEMENKUMHAM BALI IKUTI PEMBINAAN JASMANI SECARA VIRTUAL

WhatsApp_Image_2021-10-22_at_11.38.13.jpeg

DENPASAR - Jumat, 22 Oktober 2021 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Jamaruli Manihuruk) beserta pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Bali mengikuti kegiatan Pembinaan Jasmani bertajuk Kumham Sehat, Kumham Produktif secara virtual melalui Zoom Meeting. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Jumat ini diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI di Unit Utama, Kantor Wilayah hingga Unit Pelaksana Teknis.
Setelah pelaksanaan olahraga, Sekretaris Jenderal (Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto) mengapresiasi kehadiran seluruh jajaran yang mengikuti olahraga secara virtual ini, beliau mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan dan stamina tubuh selama masih dalam pandemi Covid-19. Walaupun Covid-19 semakin melandai, beliau tetap menegaskan agar jangan lelah dan tetap disiplin mematuhi perotokol kesehatan. Prediksi terkait peningkatan Covid-19 akan diprediksi meningkat pada awal tahun depan berhubungan dengan libur natal dan tahun baru, oleh karena itu tetap berhati-hati saat bepergian dan tetap jaga kesehatan dengan pola hidup sehat.
Acara dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan secara online dengan tema "Sulit Konsentrasi dan Mudah Lupa dalam Bekerja Setelah Terinfeksi Covid-19" oleh dr. Ida Ratna (Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Indonesia). Covid-19 memiliki gejala umum seperti batuk, demam, nyeri tenggorokan, hingga sesak nafas, namun Covid-19 juga bisa menyebabkan komplikasi penyakit seperti menyebabkan gangguan susunan syaraf yang berada di otak. Penyebab gangguan konsentrasi dan memori antara lain dari sisi psikis (kejiwaan) dan organik (penyakit). Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan konsentrasi antara lain menghafal, mempelajari sesuatu yang baru, rileks, gaya hidup sehat, dan jika mempunyai riwayat penyakit agar rutin melakukan medical check up ke dokter.

Cetak