KANWIL KEMENKUMHAM BALI TERIMA KUNJUNGAN DARI KANWIL KEMENKUMHAM SULAWESI UTARA

WhatsApp_Image_2021-06-23_at_16.41.12.jpeg

DENPASAR - Rabu, 23 Juni 2021 bertempat di Ruang Dharmawangsa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Kepala Bidang Hukum Kantor Wilayah Kemenkumham Bali (I Gusti Putu Milawati) menyambut kedatangan Tim dari Bidang Hukum Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara dalam rangka kunjungan untuk pengembangan kompetensi pegawai.
Rombongan Tim Bidang Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara dipimpin oleh Kepala Bidang Hukum (Frangky Hendra) yang didampingi oleh para JFT dan JFU. Kunjungan ini dilaksanakan sebagai studi banding untuk saling bertukar pengalaman dan inovasi dalam meningkatkan pelayanan kinerja terhadap masyarakat, khususnya di bidang hukum.

WhatsApp_Image_2021-06-23_at_16.40.59.jpeg
Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dan diskusi yang dipimpin oleh Kepala Bidang Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali. Dalam pemaparannya, disampaikan beberapa poin penting terkait kegiatan yang dilakukan oleh Bidang Hukum Kementerian Hukum dan HAM Bali, yaitu Pengelolaan Bantuan Hukum, Pelaksanaan Penyuluhan Hukum dimasa Pandemi, Pelaksanaan Pelayanan Perpustakaan Digital dan Pengintegrasian JDIH, Pelaksanaan Analisis dan Evaluasi Peraturan Perundang-Undangan, dan Pelaksanaan Pengharmonisasian Peraturan Daerah. Beliau juga menjelaskan salah satu inovasi dari Kanwil Kemenkumham Bali yaitu Posyankumhamdes, yang dapat memberikan respon cepat atas masalah hukum masyarakat di desa/kelurahan dan sebagai akses untuk mengadukan permasalahan hukum dan dugaan pelanggaran HAM dialami. Saat ini, sudah terdapat sebanyak 254 (dua ratus lima puluh empat) Posyankumhamdes yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Bali.

Cetak