MELALUI VIRTUAL, KAKANWIL KEMENKUMHAM BALI IKUTI PELAKSANAAN EVALUASI ZONA INTEGRITAS (ZI) MENUJU WBK/WBBM TAHUN 2021 OLEH INSPEKTORAT JENDERAL KEMENKUMHAM RI

8 ZOOMWBK

DENPASAR - Kamis, 08 April 2021 bertempat di Ruang Nakula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali (Jamaruli Manihuruk) yang didampingi Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Bali (Amrizal) mengikuti kegiatan Pelaksanaan Evaluasi Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2021 secara daring melalui Zoom. Kegiatan juga diikuti oleh pejabat struktural Kantor Wilayah Kemenkumham Bali.

Pemaparan materi dibawakan oleh para Inspektur Wilayah dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, dimana pemaparan pertama dibuka oleh Inspektur Wilayah VI, Drs. Marasidin, dimana Beliau menyampaikan terkait hasil kegiatan FGD pesiapan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM Tahun Anggaran 2021 meliputi metode evaluasi yang terdiri dari dua tahap yaitu evaluasi komponan hasil dan evaluasi komponen pengungkit. Selanjutnya pemaparan dilanjutkan oleh Inspektur Wilayah V, Budi, Inspektur Wilayah IV, Luluk Ratnaningtyas, Inspektur Wilayah III, Drs. Khairuddin, Inspektur Wilayah II, Ikon Siregar, dan Inspektur Wilayah I, Ahmad Rifa'i.

Evaluasi satuan kerja pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM dilakukan secara berjenjang, yaitu mulai dari evaluasi Tim Penilai Kantor Wilayah kemudian dilanjutkan dengan evaluasi Tim Penilai Eselon I lalu terakhir dilakukan evaluasi oleh Tim Penilai Internal Kementerian. Dengan evaluasi secara berjenjang ini maka satuan kerja yang akan dievaluasi oleh Tim Penilai Internal Kementerian adalah satuan kerja yang sudah benar-benar siap dan matang dalam pembangunan zona integritas.

Dilanjutkan pemaparan materi oleh Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI (Razilu). Beliau menyampaikan kunci keberhasilan dalam menciptakan WBK dan WBBM, antara lain Kemudahan Pelayanan, Program yang Menyentuh Masyarakat, Komitmen Pemimpin, Monitoring dan Evaluasi, dan Manajemen Media.

 

 

 

8 ZOOMWBK2


Cetak   E-mail