KEPALA BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN HUKUM DAN HAM KUNJUNGI LAPAS KELAS IIA KEROBOKAN DAN LAPAS PEREMPUAN KELAS IIA DENPASAR

WhatsApp Image 2020 12 04 at 15.01.18

WhatsApp Image 2020 12 04 at 12.09.421

Badung - Jumat, 4 Desember 2020, sehari setelah melakukan Sosialisasi Tugas dan Pokok Fungsi Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM Ibu Sri Puguh Budi Utami bersama Kepala Pusat Pengembangan Hukum dan Informasi Penelitian Hukum dan HAM Bpk. Aman Riyadi menyempatkan diri untuk mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Denpasar. Kunjungan ini dilakukan untuk memberikan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM pada kedua lapas tersebut. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan (Bpk. Yulius Sahruzah) dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Denpasar (Ibu. Lili).

Dalam kunjungannya beliau meninjau fasilitas layanan kunjungan dan sarana prasana yang ada di kedua lapas tersebut. Selain itu, beliau juga melihat keadaan beberapa blok hunian dan menyapa para warga binaan. Kepala Balitbang Kumham Ibu Sri Puguh Budi Utami dalam arahannya menyampaikan bahwa era pada saat ini merupakan era dari segala sesuatu yang berbasis analisis data. Setiap perubahan yang dilakukan tentu akan mengakibatkan sentimen negative atau sentimen positif, setiap sentimen yang muncul tentu diperoleh melalui survey yang telah dilakukan. Survei yang dilakukan ini yakni terkait dengan Indeks Kepuasan Masyarakat dan Indeks Persepsi Korupsi, survey tersebut harus dilakukan untuk mengetahui apakah yang telah kita lakukan diterima dengan baik atau tidak oleh publik.

Cetak