SERAH TERIMA JABATAN KEPALA KANTOR IMIGRASI KELAS I KHUSUS TPI NGURAH RAI DAN KEPALA KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI DENPASAR

Sertijab Kakanim

Senin, 13 Juli 2020, bertempat di Ruang Darmawangsa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali (Bapak Jamaruli Manihuruk), Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Se Denpasar dan Badung. 

Acara diawali dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima dan penyerahan memori jabatan Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai dari Bapak Eko Budianto kepada Bapak Parlindungan dan Kepala Kantor Imigrasi Denpasar dari Bapak Wisnu Widayat kepada Ibu Raden Ayu Fatimah yang disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukun dan Hak Asasi Manusia Bali. 

Selanjutnya Kakanwil Kemenkumham Bali dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wisnu Widayat atas dedikasinya selama ini dimana selama kepemimpinan Beliau telah terdapat banyak perubahan, terutama dalam mensukseskan Kantor Imgrasi Kelas I TPI Denpasar meraih Predikat WBK pada Tahun 2018 serta apresiasi atas Inovasi yang dilakukan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar yakni Layanan Cepat Tanggap Pengantaran Paspor secara langsung kepada Pemohon. Kepala Kantor Wilayah juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Eko Budianto meskipun selama 1 bulan ini sebagai Plt. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai telah meneruskan program-program serta memberikan beberapa inovasi, yang salah satunya adalah menyediakan Pakaian Adat bagi Pemohon. Ini merupakan sebuah inovasi yang dapat menarik minat, khususnya bagi Warga Negara Asing yang ingin tahu lebih dalam tentang Budaya Berpakaian Adat di Bali.

Berikutnya Kakanwil mengucapkan Selamat datang kepada Bapak Parlindungan sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dan Ibu Raden Ayu Fatimah yang menduduki jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI  Denpasar. Beliau berharap untuk tidak  bekerja biasa - biasa saja tapi bekerja lebih dari biasanya khususnya dalam hal pengawasan terhadap orang asing serta lakukan pemetaan dan pengumpulan informasi mengenai pengawasan orang asing pada masing - masing wilayah kerja Kantor Imigrasi dan jangan sampai atasan tidak mengetahui apa yang dikerjakan oleh bawahan sehingga tidak timbul permasalahan tetapi permasalahan dapat diatasai terlebih dahulu sebelum masalah tersebut timbul. 

Diakhir sambutannya Kepala Kantor Wilayah mengucapkan selamat bertugas kepada Bapak Parlindungan dan Ibu Raden Ayu Fatimah semoga dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

 

Cetak