INTERNALISASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK/WBBM PADA KANWIL KEMENKUMHAM BALI

Apel Pagi 6 Juni 2020

Denpasar - Senin, 6 Juli 2020 bertempat di Ruang Darmawangsa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali dilaksanakan Sosialisasi terkait pembangunan Zona Integritas (ZI) di Kanwil Kemenkumham Bali untuk menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari sebelum memulai tugas ini diikuti oleh seluruh pegawai yang melaksanakan WFO (Work From Office) maupun pegawai yang sedang WFH (Work From Home). Untuk pegawai yang sedang bekerja dari kediaman masing-masing mengikuti kegiatan ini secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Berbeda dengan hari selasa sampai dengan jumat khusus untuk hari senin yang menjadi pembicara/narasumber adalah Para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Bali. Pada kesempatan tersebut Kepala Divisi Administrasi (Bapak Faisol Ali) menyampaikan informasi mengenai pemberian reward bagi ASN Kemenkumham apabila satkernya meraih predikat WBK/WBBM. Selain itu Beliau juga memberikan informasi mengenai hasil evaluasi penilaian WBK/WBBM oleh Tim Penilai Internal dimana hasilnya menurun dari tahun sebelumnya sehingga perlu adanya evaluasi/introspeksi karena ada beberapa komponen yang kurang maksimal. Oleh karena itu dokumen pada 6 area perubahan yang telah dikirim kepada Tim Penilai Internal harus di periksa kembali satu per satu karena masih ada waktu sebelum dilakukan penilaian oleh Tim Penilai Eksternal. 

Disamping itu untuk Unit Pelaksana Teknis yang telah mendapatkan nilai yang baik, apabila terdapat salah satu pegawainya mendapat hukuman disiplin sekecil apapun maka tetap akan gugur dalam meraih predikat WBK. 

Selanjutnya dalam pelaksanaan kegiatan evaluasi kinerja, khususnya dalam penyerapan  anggaran Kanwil Kemenkumham Bali perlu lebih ditingkatkan lagi.


Cetak   E-mail