KUNJUNGAN KEPALA KANTOR WILAYAH KE TPI BANDARA NGURAH RAI

Bandara2

Badung, Sabtu 27 Juni 2020 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali berkunjung ke Bandara I Gusti Ngurah Rai, sampai di bandara Kepala Kantor Wilayah langsung menuju ke Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, bertempat di TPI juga Kepala Kantor Wilayah (Bpk. Jamaruli Manihuruk) didampingi Kepala Divisi Keimigrasian (Eko Budianto)dan Kepala Bidang TPI (Bapak Andro) memberikan pengarahan kepada semua Pejabat Keimigrasian yang ada di TPI Bandara Ngurah Rai berkaitan dengan: fungsi pelayanan dan pengawasan. Diawali dengan kutipan kata-kata dari Bapak Budiman Sudjatmiko bahwa pada saat ini pengalaman bukan lagi menjadi guru yang paling berharga karena kita sekarang ini sudah di reset mulai dari 0 (nol) sudah menuju tatanan baru/new normal kata ka.kanwil. Di bandara selain fungsi pelayanan juga ada fungsi pengawasan, walaupun yang kita awasi saat ini tidak seperti dulu akan tetapi fungsi pengawasan itu harus tetap dijalankan (Permen Nomor 11 Tahun 2020).
Ka.Kanwil mengatakan apa yang disampaikan Gubernur Bali (I Wayan Koster) saat melakukan audiensi dengan Gubernur Bali, bahwa tanggal 9 Juli 2020 mungkin akan dibuka penerbangan domestik, pada bulan agustus akan dibuka beberapa seperti mall atau kegiatan-kegiatan lainnya, pada bulan September akan dibuka penerbangan internasional, beliu juga menitipkan Bandara Ngurah Rai, agar pelayanan pemeriksaan keimigrasian jangan sampai orang lama-lama diantrean, dan ditegaskan juga akan dilakukan swab test khusus untuk di Bandara Ngura Rai. Kita masih melihat perkembangan peraturan baru selanjutnya kata ka.kanwil. Ka.kanwil juga menyampaikan agar menjaga kesehatan sesuai dengan protokol sebab itu yang utama untuk menjaga biar tetap semangat, tetap bisa berimajinasi untuk hal yang lebih baik dan jangan putus harapan, mengenai tentang disilpin hal-hal perlu diperhatikan karena Kanwil Bali menuju WBK, ini harus ada komitmen dari pimpinan tertinggi sampai yang terendah dan konsistensinya, dalam kegiatan apel pagi harus ada 3 (tiga) laporan, selain laporan apel pagi, juga ada laporan Zona Integritas (ZI) dan laporan Corporate University (CorpU).
Pada kesempatan ini Kepala Divisi Keimigrasian memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh pejabat Keimigrasian yang hadir, bahwa kita merupalakn bagian dari lembaga yang peting/organisasi yang besar, kita menjadi pilar penting dalam berdirinya negara ini, bagian terpenting dari negara ini karena merupakan garda terdepan bagi perlintasan orang asing, kita merupakan etalase terdepan dari negara ini. Kadiv. Imigrasi berharap kita semua punya semangat, punya komitmen bahwa kita termasuk orang-orang yang penting.


Cetak   E-mail