KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA BALI BERIKAN PENGUATAN SDM PADA SELURUH JAJARAN BAPAS KELAS I DENPASAR

5 1

Denpasar- Rabu, 5 Februari 2020 Bertempat di Balai Pemasyarakatan Kelas I Denpasar dilaksanakan kegiatan Penguatan SDM kepada seluruh Pegawai oleh Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali (Bpk. Sutrisno) yang pada kesempatan kali ini didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Bpk. Sudjonggo) dan Kabapas Kelas I Denpasar. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pejabat struktural, JFT dan JFU di lingkungan Bapas Kelas I Denpasar. Dalam kesempatan tersebut Bapak Kakanwil memberikan beberapa arahan diantaranya:
1. Harus selalu bersyukur kepada Tuhan melalui ucapan dan tindakan. Ucapan dapat berupa doa serta mengucap syukur atas berkah yang telah diberikan, dan tindakan dapat dilakukan dengan bekerja dengan rajin, datang tepat waktu dan pulang sesuai dengan aturan. Beliau juga mengingatkan bekerja dengan baik saja tidak cukup, ada kewajiban yang harus dilakukan setelah melaksanakan pekerjaan yaitu mengisi SIMPEG di setiap harinya melalui Jurnal Harian agar seluruh pekerjaan yang dilakukan dapat terdokumentasikan degan baik.
2. Dari segi manajemen SDM Bapak Kakanwil menekankan kepada Kepala Urusan Kepegawaian Bapas Denpasar untuk menyiapkan uraian tugas yang sebelumnya telah diberikan oleh Kabapas kepada setiap pegawai, selain itu dalam mewujudkan pembangunan zona integritas WBK/WBBM beliau menghimbau kepada seluruh pegawai agar terlebih dulu mengisi survei integritas internal organisasi serta setiap klien pemasyarakatan yang datang untuk turut serta memberikan penilaian melalui survei atas pelayanan yang diberikan. Beliau juga berpesan agar seluruh pegawai untuk mempelajari Permenpan-RB No. 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM dimana terdapat 6 (enam) komponen pengungkit dan 2 (dua) indikator hasil.
3. Selanjutnya, Beliau berharap dalam menjalankan tugas dan fungsi Bapas Denpasar harus selalu berkoordinasi dengan instansi lain, serta pentingnya pemanfaatan IT khususnya dalam pengarsipan dokumen secara digital untuk mendukung program Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menuju e-Government. Sebagai bentuk dukungannya, Bapak Kakanwil menyumbangkan 2 (dua) buah scanner yang nantinya diharapkan dapat membantu proses pengarsipan dokumen agar lebih cepat dan dengan mudah diarsipkan dalam bentuk digital.

Di akhir arahannya, Kepala Kantor Wilayah membuka kesempatan kepada seluruh pegawai untuk bertanya dan memberikan pendapat terkait pelaksanaan tugas dan fungsi pada Bapas Kelas I Denpasar. Beliau mengajak seluruh pegawai untuk selalu bekerja bersama dan bersama-sama bekerja.

5 2


Cetak   E-mail