KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENKUMHAM BALI MEMBUKA PAMERAN LUKISAN DALAM RANGKA MEMERIAHKAN HARI BHAKTI IMIGRASI KE-70 TAHUN 2020

Pembukaan Pameran Lukisan

Badung - Senin 27 Januari 2020 Bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Bali membuka kegiatan Pameran Lukisan Bersama Art Community Bunga Karang ( ACBK ) Bali. Kegiatan Pembukaan Pemeran Lukisan dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Imigrasi Ke-70 Tahun 2020 ini dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian dan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Bali, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Consulate General Japan, Consulate General India, Consulate General Australia, Kepala Kantor Wilayah PT. Bank Mandiri Regional XI Bali Nusra, Kepala Kantor Wilayah PT. Bank BNI Bali, Perwakilan Perhotelan dan Gallery yang ada di Bali, Ketua Art Community Bunga Karang Bali, Ketua Perpustakaan Bung Karno, Ketua Perca beserta anggota, dan Ajakindo serta para undangan lainnya.

Pembukaan Pameran Lukisan Fotor

Rangkaian acara pembukaan diawali dengan sambutan Kepala Art Community Bunga Karang (ACBK) Bali ( Bpk. I Gede Putra Udiyana) yang menyampaikan bahwa Pameran Lukisan bersama Art Community Bunga Karang Bali ini bertajuk Bhineka Tunggal Ika, Beliau berharap semoga dengan pameran lukisan bersama ini akan menberikan dampak positif bagi perkembangan seni dan budaya Bali khususnya berdampak positif bagi ACBK serta meningkatkan peran serta lembaga ataupun Instansi Pemerintah dalam membina seni dan budaya yang ada di Bali, selain itu Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai yang telah memfasilitasi kegiatan pameran ini. Seusai sambutan Ketua ACBK acara dilanjutkan dengan Pembukaan Pameran Lukisan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali yang ditandai dengan penggoresan kuas di atas kanvas. Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali menyampaikan bahwa Pameran Lukisan Bersama ini merupakan amanah Undang-undang No. 6/2011 tentang keimigrasian, salah satunya melalui pameran lukisan ini untuk membangkitkan ekonomi kreatif karena Imigrasi merupakan salah satu lembaga atau instansi pemerintah sebagai fasilitator pembangunan Nasional. Selain itu beliau juga menghimbau kepada seniman yang hadir agar mendaftarkan karya seninya seperti lukusan untuk mendapatkan hak cipta, Diakhir beliau mengucapkan terimakasih kepada ACBK atas peran serta dan kerjasamanya untuk memeriahkan Hari Bhakti Imigrasi ke- 70 dan sekaligus membangkitkan ekonomi kreatif.

Diakhir acara dilaksanakan pemberian Cendramata berupa Lukisan dari Art Community Bunga Karang Bali kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Bali.

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail