Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Pengarahan Kepala BPHN

Denpasar - Jumat, 20 September 2019, bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali dilaksanakan kegiatan Pengarahan Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional tentang Pembangunan Hukum Dalam Mendukung Era Pembangunan Industri 4.0 dan 5.0. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (Prof. Benny Riyanto), Sekretaris Badan Pembinaan Hukum Nasional (Bapak Audy Murfi), Kepala Divisi Keimigrasian (Bapak Hasanudin), Pejabat Administrasi, JFT dan JFU di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali serta Organisasi Bantuan Hukum (OBH) se-Bali. Kegiatan diawali dengan Sambutan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Bali yang diwakili Kepala Divisi Keimigrasian dimana Beliau menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional dan terima kasih kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini. 

Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional. Dalam arahannya Beliau menyampaikan sekilas tentang Badan Pembinaan Hukum Nasional serta tugas dan fungsinya. Berikutnya Beliau memberikan materi tentang Pembangunan Hukum Dalam Mendukung Era Pembangunan Industri 4.0 dan 5.0 dimana Badan Pembinaan Hukum Nasional telah mengembangkan beberapa aplikasi seperti Jaringan Dokumen Informasi Hukum Nasional (jdihn.id), Sistem Informasi Database Bantuan Hukum (Sidbankum) dan Legal Smart Channel (LSC). Selain aplikasi tersebut BPHN juga sedang mengembangkan aplikasi Evaluasi Database (EVADATA) Hukum yang merupakan aplikasi berbasis web yang akan digunakan untuk mempermudah evaluasi peraturan perundang - undangan agar selaras dengan kepentingan nasional. 

Selanjutnya Sekretaris Badan Pembinaan Hukum Nasional membawakan materi tentang Realisasi Anggaran Bantuan Hukum Tahun Anggaran 2019 serta permasalahan yang terjadi di dalam anggaran bantuan hukum. Setelah memberikan materi Sekretaris Badan Pembinaan Hukum Nasional memberikan kesempatan kepada para peserta untuk berdiskusi lebih lanjut terkait dengan materi yang telah diberikan.

Pengarahan Kepala BPHN Collage