UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-111

Denpasar-Senin (20/5/2019) dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh Pejabat dan Pegawai Kantor Wilayah dan UPT yang ada di Denpasar. Upacara bendera ini bertempat di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali dengan inspektur upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Bpk Sutrisno). Dalam upacara tersebut Kepala Kantor Wilayah membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara dimana dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mengusung tema " Bangkit Untuk Bersatu " kebangkitan untuk persatuan. Tema ini kiranya sangat relevan disematkan pada Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mengingat kita berada dalam situasi pasca-pesta Demokrasi yang tentunya kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan bangsa.

Selain itu dalam sambutannya Menteri Komunikasi dan Informatika juga berpesan terkait semangat gotong-royong, dimana gotong royong ini merupakan pembantingan -tulang bersama, pemerasan keringat bersama, perjoangan bantu-binantu bersama. Amal semua buat kepentingan semua, keringat semua buat kebahagiaan semua (' dikutip dari perkataan bung karno') Peringatan 111 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2019 bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali ini berlangsung dengan Hidmat dan serentak dilaksanakan di seluruh UPT yang ada di Bali.

Harkitnas

Cetak