SAFARI RAMADHAN KEDUA KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENKUMHAM BALI DI LAPAS KLAS IIB SINGARAJA

Singaraja - Minggu, 19 Mei 2019 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Bpk. Sutrisno) didampingi Kepala Divisi Administrasi (Bpk. Faisol), Kepala Divisi Keimigrasian (Bpk. Hasanudin) melaksanakan Safari Ramadhan yang kedua bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Singaraja.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kakanim Singaraja beserta jajarannya, Karutan Negara beserta beberapa jajarannya, Dharma Wanita dan diikuti oleh WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Lapas Klas IIB Singaraja.

Setibanya di Lapas Singaraja Bapak Kakanwil didampingi Kalapas Singaraja langsung meninjau ruang pelayanan kunjungan. Kalapas menunjukkan kepada Bapak Kakanwil beberapa inovasi layanan yang sudah dibuat diantaranya adanya nomor antrian kunjungan, kotak kepuasan layanan, serta alur layanan kunjungan.

Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Bapak Kakanwil memberikan sambutan, yang isinya mengajak seluruh warga binaan agar selalu bersyukur, "Bersyukur harus dari hati, baru diucapkan setelah itu baru adanya tindakan, bersyukur itu harus melihat kebawah jangan lihat ke atas supaya hidup kita selalu ikhlas, seperti di dalam Agama Islam disebutkan oleh Allah, Allah berfirman, Pandai-pandailah engkau mensyukuri hikmat yang telah-Ku berikan padamu, niscaya akan Ku lipat gandakan, kalau engkau mengingkari maka azabmu yang dilipat gandakan, semua itu kuncinya ada pada bersyukur " ujar Kakanwil.

Bapak Kakanwil juga memberikan bingkisan terhadap Warga Binaan yang baru melaksanakan puasa pertama kali di Bulan Ramadhan atas nama Charles George Albert, warga negara Nigeria.

Melengkapi acara tersebut juga dilaksamakam pembacaan Khataman Al-Quran secara bergantian oleh Warga Binaan Pemasyarakatan dan adanya pemberian Tausiyah dari Ustad Rahmat Hidayat, S.Ag yang diundang hadir dalam acara tersebut. Acara diakhiri dengan buka puasa dan sholat bersama.

 SAFARI RAMADHAN DI SINGARAJA


Cetak   E-mail