PENUTUPAN PELATIHAN DASAR (LATSAR) CPNS GOLONGAN II DAN GOLONGAN III DI LINGKUNGAN KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM BALI

Bertempat di Gedung Ksirarnawa Art Centre Denpasar, pada tanggal 14 Desember 2018 dilaksanakan kegiatan penutupan pelatihan dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III Di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali. Kegiatan Upacara Penutupan Latsar CPNS 2017 ini diikuti oleh Bapak Kakanwil Kemenkumham Bali, Kepala BPSDM Provinsi Bali, Komandan RINDAM IX Udayana, Para Pemimpin Tinggi Pratama dan Seluruh Pejabat Administrator di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Kepala Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Para Widyaiswara, Coach, Penguji, Mentor dan Seluruh Peserta Latsar CPNS 2017.
Jumlah total cpns tahun 2017 yang mengikuti Latsar sebanyak 457 orang yang diantaranya pendidikan Sarjana sebanyak 258 orang dan SMA sebanyak 199 orang. Pelaksanaan kegiatan Latsar dibagi menjadi 4 gelombang dimana Gelombang 1 dan Gelombang 2 untuk peserta Golongan II dan Gelombang III dan Gelombang IV untuk peserta Golongan III. Waktu pelaksanaan kegiatan Latsar golongan II dan III dimulai dari tanggal 24 juni 2018 sampai dengan 06 desember 2018 yang dilaksanakan dalam dua tahap yaitu tahap on campus selama 33 hari dan tahap off campus selama 80 hari.
Tahap On Campus yang dilaksanakan selama 33 Hari terdiri dari 3 Agenda yaitu Agenda pertama yang berisikan Nilai- Nilai Bela Negara, Agenda II Nilai ANEKA (Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, Anti Korupsi) dan Agenda III Nilai – Nilai Dasar PNS. Selanjutnya Tahap Off Campus yang dilaksanakan selama 80 hari terdiri dari 1 Agenda yaitu Agenda Habituasi. Selanjutnya setelah seluruh peserta Latsar CPNS 2017 mengikuti berbagai ujian dan penilaian, seluruh peserta dinyatakan lulus 100%. Selanjutnya Kepala BPSDM Provinsi Bali memberikan sambutan sekaligus menutup pelaksanaan Latsar CPNS 2017 di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali.

PENUTUPAN LATSAR

Cetak