Gerakan Indonesia BerSeRRi Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali

 DSC0030 - Copy

Denpasar- Hari ini Jumat, 30 Agustus 2013 Bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali telah dilaksanakan Gerakan Indonesia Bersih Sehat, Ramah Lingkungan, Rapi dan Indah (BerSeRRi). Sebelum pencanangan kegiatan gerakan Indonesia BerSeRRi terlebih dahulu dilaksanakan jalan santai bersama yang diikuti oleh 150 orang peserta dari jajaran Kanwil beserta UPT (Unit Pelaksana Teknis) Kementerian Hukum dan HAM Bali. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Bp. Asep Kurnia) yang didampingi oleh para Pejabat struktural Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali.

Usai jalan santai bersama dilanjutkan dengan pelepasan balon udara oleh Ibu Kepala Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Bali sebagai langkah awal dimulainya gerakan Indonesia BerSeRRi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali beserta seluruh satker. Selanjutnya dilaksanakan pemotongan pita Ibu Kepala Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Bali sebagai simbol areal bebas rokok pada lingkungan Kanwil Bali. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan pohon secara simbolis oleh Bapak Kepala Kantor Wilayah kepada seluruh Ka. UPT yang dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama sejumlah 1021 pohon di seluruh jajaran Kanwil dan UPT Kementerian Hukum dan HAM Bali.

 DSC0033

Tujuan dicanangkannya Gerakan Indonesia Bersih Sehat, Ramah Lingkungan, Rapi dan Indah (BerSeRRi) adalah untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dan kesehatan demi terciptanya Indonesia yang bersih sehat, ramah lingkungan, rapi dan indah serta pentingnya kesadaran arti lingkungan yang bersih dan sehat. Gerakan Indonesia Bersih Sehat, Ramah Lingkungan, Rapi dan Indah (BerSeRRi) memiliki kegiatan peningkatan semua pihak melalui kempanye publik dan edukasi oleh karena itu salah satu pendorong utama adalah Kementerian Hukum dan HAM RI untuk ikut berpartispasi dalam memotivasi dan mendorong seluruh komponen bangsa agar semakin peduli dalam membersihkan, menyehatkan serta memelihara kebersihan lingkungan sekitar melalui berbagai upaya bersama dan tindakan nyata.

 DSC0027

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan PT. Askes dalam rangka periksa kesehatan gratis untuk seluruh pegawai dan sosialisasi mengenai pelayanan kesehatan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian dorprise oleh PT. Askes dan diakhiri dengan acara ramah tamah.

 DSC0037

 DSC0064

 DSC0182

 DSC0195

 DSC0210

Cetak