SERAH TERIMA JABATAN DAN PISAH KENAL KALAPAS KELAS IIA KEROBOKAN, KAKANWIL INGATKAN BEKERJA SESUAI DENGAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR

web 20Jan Setijab3

Badung - Senin, 20 Januari 2020, bertempat di Aula Arda Chandra Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kerobokan, dilaksanakan kegiatan Serah Terima Jabatan dan Pisah Kenal Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kerobokan. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali (Bapak Sutrisno), Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali, Perwakilan DPRD Kota Denpasar, Perwakilan DPRD Kabupaten Badung, Asisten I Walikota Denpasar, Perwakilan Bupati Badung, Perwakilan BNNP Bali, Perwakilan Kejaksaan Negeri Denpasar, Perwakilan Kejaksaan Negeri Badung, Perwakilan Polres Denpasar dan Badung, Forkopimda Denpasar dan Badung, Kepala Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Bali, Dharma Wanita, Purna Pengayoman, serta seluruh Pegawai Pada Lapas Kelas II A Kerobokan dan undangan lainnya. Acara diawali dengan persembahan Tari Puspanjali yang merupakan kolaborasi antara Pegawai Negeri Sipil dengan Warga Binaan Pemasyarakatan pada Lapas Kelas II A Kerobokan. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima dan penyerahan memori jabatan dari Plt. Kalapas Kerobokan kepada Kalapas Kerobokan Yang Baru disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali. Berikutnya dilakukan pula serah terima memori Dharma Wanita Lapas Kelas II A Kerobokan yang disaksikan oleh Ibu Susi Sutrisno selaku Penasehat Dharma Wanita Pengayoman.
Pada kesempatan tersebut Bapak Tonny Nainggolan menyampaikan kesan dan pesan selama bertugas di Lapas Kelas II A Kerobokan yaitu ucapan terima kasih kepada Pimpinan Tinggi Pratama Pada Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Bali yang selama ini telah membimbing Beliau selama bertugas serta kepada seluruh petugas di Lapas Kerobokan yang selama ini telah membantu selama Beliau bertugas di Lapas Kerobokan.
Kepala Lapas Kerobokan yang baru menyampaikan kedatangannya ke Bali untuk melaksanakan amanah yang diberikan kepadanya dan mohon bimbingan serta arahan Kepada Kepala Kantor Wilayah dan Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Bali selama Beliau bertugas di Lapas Kerobokan. Disampin itu Beliau juga menyampaikan pengalamannya selama bertugas di Kementerian Hukum dan HAM.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kalapas Kerobokan yang lama(Bapak Tonny Nainggolan) karena telah bekerja dengan baik selama bertugas di Bali. Berikutnya Beliau juga mengucapkan Selamat datang dan selamat bekerja kepada Kepala Lapas Kerobokan yang baru (Bapak Yulius) sehingga nantinya Kepala Lapas Kerobokan yang baru tidak hanya dapat mengayomi tetapi juga menyinari Lapas Kerobokan ini seperti Matahari yang terbit dari timur lalu tenggelam di barat dan bukan sebaliknya. Dimana Matahari Terbit dari timur dan tenggelam di barat ini merupakan filosofi dimana kita harus bekerja / menyelesaikan masalah mengikuti alur atau Standar Operasional Prosedur yang ada sehingga seluruh tugas dapat dilaksanakan dengan sebaik - baiknya. Disamping itu Beliau juga mengingatkan Kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis bahwa seluruh uraian tugas harus ditandatangani atau diketahui oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis yang bersangkutan karena hal tersebut telah diatur di dalam organisasi dan tata kerja.
Diakhir acara, Ibu - Ibu Dharma Wanita Lapas Kelas II A Kerobokan memberikan persembahan tarian tor - tor dan paduan suara kepada undangan yang hadir.

web 20Jan Setijab2


Cetak   E-mail