KAKANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA BALI HADIRI SERTIJAB KABAPAS DENPASAR

web 14Jan5

Denpasar - Selasa, 14 Januari 2020 bertempat di Halaman Kantor Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Denpasar dilaksanakan Kegiatan Serah Terima Jabatan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Denpasar dari Bpk. I Made Nesa Ada, SH, MH kepada Ibu. Ni Luh Putu Andiyani, Amd.IP, SH, MH. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Divisi Keimigrasian, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali. Kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) ini juga dihadiri Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Denpasar, Polresta Denpasar, Pengadilan Negeri Denpasar dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali.
Rangkaian Kegiatan Serah Terima Jabatan diawali dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Balai Pemasyarakatan Kelas I Denpasar antara Bpk. I Made Nesa Ada dan Ibu. Ni Luh Putu Andiyani, dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan pegawai Bapas Denpasar Serta kesan dan pesan dari Kepala Balai Pemasyarakatan yang lama dan baru.
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali pada Kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya, diantaranya bahwa alih tugas jabatan adalah sesuatu hal yang biasa dalam pemerintahan, oleh karenanya beliau kepada Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Denpasar yang baru agar jangan hanya sebagai pendorong untuk melampaui atas hasil yang telah dicapai oleh Kabapas yang Lama tetapi juga harus menjadi pengayom seperti matahari yang selalu menyinari kita semua sehingga nantinya Bapas kelas I Denpasar ini akan terus menjadi lebih baik. Selain itu Bapak Kakanwil juga mengingatkan bahwa tugas Bapas ke depan akan lebih berat karena seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang akan mendapatkan remisi, cuti bersyarat maupun bebas bersyarat harus ada Asessment dari Bapas. Diakhir Beliau berpesan kepada Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Denpasar yang baru agar terus memperkuat hubungan dengan aparat terkait baik itu dari Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan bahkan sampai ke tingkat yang paling bawah yaitu Kelurahan, RT/RW maupun Kepala Lingkungan.

web 14Jan4

Cetak