KAKANWIL APRESIASI KEGIATAN PENTAS SENI DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN RI KE-74 DI LAPAS NARKOTIKA KELAS IIA BANGLI

15 PENTAS SENI

Bangli - Kamis ( 15/8) Pukul 12.30 Wita Kepala Kantor Wilayah didampingi Kepala Divisi Pemasyarakan Kementerian Hukum Dan HAM Bali membuka secara resmi kegiatan Pentas Seni di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 74 ini juga dirangkaiakan dengan kegiatan tari kolosal secara serentak seluruh Indonesia pada pagi hari pukul 08.30 Wita dan kegiatan panen raya di areal perkebunan kegiatan kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli pukul 10.00, hasil perkebunan berupa sayuran yang dipanen diantaranya sayur pokcay, sawi putih dan cabai. Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bangli, Kapolsek Susut, Camat Susut dan Kepala Desa Tiga. Hadir juga Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli, Kepala Lapas Perempuan Denpasar, Kepala Rutan Kelas IIB Bangli, Gianyar dan Klungkung. Peserta dalam kegiatan Pentas seni ini terdiri dari Warga Binaan Pemasyarakatan dan Petugas Pemasyarakatan.

Kepala Kantor Wilayah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pentas seni dilaksanakan bukan semata - mata untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan, lebih dari pada itu yang paling terpenting adalah untuk membangkitkan semangat untuk melestarikan seni dan budaya bangsa. beliau juga berharap dengan dilaksanakannya pentas seni dapat menjadi penyemangat untuk menjunjung tinggi seni dan budaya sehingga tidak sampai punah, disamping itu juga melalui pentas seni ini akan muncul bakat - bakat seniman terpendam sekalipun berada di dalam Lapas. di akhir beliau memberikan apresiasi kepada Kalapas dan Karutan khususnya Kalapas Nakotika Kelas IIA bangli yang telah penyelenggarakan acara ini semoga kegiatan seperti ini juga dapat dilaksanakan di tempat lain sehingga dapat memberikan aura positif untuk masyarakat.

DOKUMENTASI FOTO:15 PENTAS SENI2


Cetak   E-mail